1. Busan Central Terminal

Sebetulnya keputusan memilih Busan pada trip kali ini dilatarbelakangi oleh kegagalan memesan tiket pesawat menuju pulau Jeju. Awalnya kami berniat untuk singgah ke bali-nya korea, namun  karena melonjaknya harga tiket pesawat saat itu ( kami ingin pesan pada H-5) membuat Busan terpilih sebagai alternatif lainnya.

Seoul-Busan membutuhkan waktu 5 jam menggunakan Bus dengan biaya sekitar KRW 70,000
Ini adalah pengalaman pertama saya menggunakan bus malam dan saya mendapatkan pengalaman yang luar biasa menyenangkan malam itu karena menaiki bus sekelas business class airlines, Daebak! I got really slepping beauty dan bahkan badan rasanya mager berat sesaat tiba di Busan Central Bus Terminal hahahaha

Busan sungguhlah kota yang berbeda dengan Seoul, ia lebih tenang , nyaman, dan semuanya terasa natural. Rasanya sungguh santai orang2 di kota ini. Oh Busan ~

Kami tiba di BCBT pukul 06.00 disambut dengan hujan rintik2 yang menambah suasana semakin mirip seperti adegan di drama2 korea. hahhaha Ngacirlah saya ke toilet untuk cuci muka, sikat gigi kemudian masuk ke mini market untuk beli roti dan susu beruang. Kemudian duduk2lah kami di bangku ruang tunggu menatap nanar ke luar akibat hujan yang semakin deras. Oh my, gagal-lah itinerary hari ini.

Di terminal ini kami lebih sering bertemu dengan opa2 yang menggunakan pakaian army daripada saat di Seoul, banyaklah adegan2 bak drakor yang menyapu pandangan kala itu, entah adegan oppa army yang pelukan gak lepas2 sama pacarnya sebelum pisah di kereta, entah itu oppa army yang tereak2 lalu lari2 lalu gendong2 pacarnya sambil diputer2 sesaat keluar dari bus/ kereta, huaaaaa benar2 negeri penuh drama banget nih korea!

Pukul 08.00 perjalanan kami lanjutkan ke Busan Tower menggunakan kereta. Kurang lebih membutuhkan waktu 1 jam untuk sampai kesana. Sepanjang perjalanan tak henti2 mengucap syukur karena disanalah pertama kalinya kami melihat jejeran cherry blossom a.k.a pohon sakuraaaaa...Ternyata CB lebih awal tumbuh di Busan daripada di Seoul.

2. BUSAN TOWER
Where : 37-55, Yongdusan-gil, Jung-gu, Busan
How to go there : Nampo Station (Busan Subway Line 1), Exit 7.

Sampai di nampo station pukul 11.00 dengan kondisi hujan yang masih cukup deras. Terpaksa merogoh kocek untuk membeli payung dan nekat menerobos hujan. Tujuan utama adalah Busan Tower.  Jalan menuju lokasi ini kamu akan menemukan shopping street layaknya myeondong, kemudian belok ke kanan, naik eskalator yang panjang sekali dan sampailah di Tower paling tinggi di Busan.

Suasana siang itu cukup lengang karena hujan yang tak kunjung reda. Hanya terlihat beberapa pengunjung yang hilir mudik.

Gugur bunga di taman ~

Kelihatan kan pelabuhannya ?
Busan terkenal dengan kota pelabuhan yang paling sibuk dan merupakan kota ke-2 terpenting di korea selatan.

Sedih sungguh sedih karena harus segera kembali ke Busan Central Terminal, kami terlanjur memesan tiket Bus menuju Seoul pada pukul 17.00. Sebelum kembali tentunya tak lupa membeli oleh2, kaos kaki! hahaha murah hanya 500krw kamu sudah mendapatkan sepasang kaos kaki yang super cute dan bagus kualitasnya.

Busan Central Terminal, Busan is very quite place yang bikin sedih karena cuma sebentar ada disini, hiks~

Tonton video saya di Busan :

05.30 pm : left Busan to Seoul by bus
10.00 pm : arrived at Seoul
00.30 am : arrived at Bong House

Jangan lupa baca juga kisah saya lainnya  :