Sabtu, 9 Desember 2017

Liburan ini di inisiasi oleh sahabat saya Edith, yang kebetulan anaknya yaitu Dhifa berulang tahun di bulan Desember juga. Valin dan Dhifa berulang tahun hanya beda 2 hari saja. Untuk merayakannya bersama, kami menyusun family trip ini. Flight pagi itu menggunakan batik air pukul 05.40. Kami sudah berangkat ke Soeta sejak pukul 03.40 dan tiba 40 menit berikutnya.

Entah kenapa subuh itu terminal 3 ramai sekali. Saya harus antri bagasi sampai 1jam lamanya. huhuhu

Pukul 06.40 kami tiba di Adi sucipto Yogyakarta. Perjalanan pagi ini akan dilanjutkan ke merapi area menggunakan mobil yang sudah kami sewa.

1. Taman Nasional Gunung Merapi

Perut yang sudah krucuk2 membuat kami melipir ke area kuliner yang ada di taman nasional gunung merapi. Lokasi ini juga merupakan meeting point bagi wisatawan yang ingin menyewa mobil jeep untuk berkeliling. Disini banyak sekali monyet liar yang dilepas, sehingga kami memutuskan tidak masuk ke area wisatanya.

2. Merapi Park

Merapi Park~ Sampai di merapi park pukul 10.00 , suasana sudah cukup ramai pagi itu. Tiket masuk wisatawan adalah 15rb/orang.

Valin selalu menolak eye contact setiap kali di foto~

Kiddos~

Friendship goals~

3. Candi Plaosan, Candi Prambanan

Kami sampai di Prambanan area pukul 11.00 saat matahari sedang merekah rekahnya. Sesampai disana kami membeli tiket seharga 35rb/ orang untuk mendapatkan fasilitas keliling candi di luar arena prambanan dengan menggunakan mini bus. Destinasi pertama adalah candi Plaosan yang hanya memakan waktu 10menit dari candi prambanan.

4. Alun-alun Yogyakarta

Pukul 5 sore kami memutuskan untuk check in hotel, di 101 Tugu Hotel, hanya berjarak 500 m dari stasiun tugu Yogyakarta. Setelah mandi dan rebahan sejenak, kami melanjutkan perjalanan ke alun2 Yogyakarta.

MINGGU, 10 Desember 2017

1. Malioboro

Hari ini Edith family harus kembali ke Jakarta denga flight pukul 18.00 sedangkan saya dan keluarga akan melanjutkan perjalanan ke Solo menggunakan kereta api pukul 15.30.

Untuk mengejar waktu kami melakukan check-out pukul 10.00. Walaupun pagi hari nya sudah diisi dengan kegiatan main air di hotel, anak2 masih terlihat bersemangat untuk melanjutkan hari.

It's time to belenjoooong...anak2 dan para ayah kami drop di Mcd mall malioboro. krucils sibuk bermain perosotan sementara ayah nyuapin sambil main gadget hohoho...saya dan edith ngacir ke pinggiran jalan malioboro untuk berburu oleh2.

Kami kemudian berpisah pukul 13.30. Edith family melanjutkan jelong2 di Malioboro, sementara saya harus kembali ke hotel untuk mengambil koper yang kami titipkan, kemudian memutuskan berjalan kaki ke stasiun tugu.